Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendrawan Supratikno: Bukan Hal Baru Jika PDIP-Gerindra Berjalan Beriringan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Juli 2019, 19:10 WIB
Hendrawan Supratikno: Bukan Hal Baru Jika PDIP-Gerindra Berjalan Beriringan
Hendrawan Supratikno/RMOL
rmol news logo Memiliki kesamaan visi dan misi, menjadikan PDI Perjuangan lebih menerima Partai Gerindra untuk bergabung bersama pemerintah baru Joko Widodo.

Begitu dikatakan politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno di Media Center DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

"Gerindra dalam banyak hal kan visinya itu relatif sama dengan yang diperjuangkan PDI Perjuangan selama ini," ujar anggota DPR ini.

"(PDIP dan Gerindra pakai) Trisakti Bung Karno kan, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan," imbuh Hendrawan menambahkan.

Dia menyebut bukan hal baru jika PDIP dan Partai Gerindra dapat berjalan beriringan dalam melihat pembangunan bangsa.

Ditambahkan Hendrawan, dalam beberapa rapat di Parlemen sudah terbukti cara pandang PDIP dan Gerindra saling menguatkan.

"Pandangan-pandangan teman-teman Gerindra kalau di rapat-rapat komisi itu dengan PDI Perjuangan saling memperkuat, sangat dekat," pungkasnya.

Gerindra partai pimpinan Prabowo Subianto disebut-sebut akan bergabung dalam Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Jokowi-Maruf pasca pertemuan "Stasiun MRT" di Jakarta pada 13 Juni 2019 antara Jokowi dan Prabowo.

Pada pertemuan itu Prabowo menyatakan kesiapan membantu Presiden terpilih Jokowi jika diperlukan. Pernyataan itu dinilai sebuah sikap Prabowo sudah mengoper bola kepada Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA