Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batu Ganjalan Anies, Ganjar, Khofifah, dan Emil Melaju Di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Juli 2019, 00:57 WIB
Batu Ganjalan Anies, Ganjar, Khofifah, dan Emil Melaju Di 2024
Anies, Ganjar, dan Emil/Net
rmol news logo Pilpres 2024 diprediksi bakal menjadi ajang para kepala daerah berkompetisi. Sebab, empat gubernur di provinsi dengan penduduk terbesar di tanah air bakal selesai masa tugas sebelum pilpres berlangsung.

Mereka di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"2022 Anies selesai, 2023 Ganjar selesai, Ridwan Kamil selesai, dan Khofifah selesai,” terang pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio saat berbincang dengan Kantor Berita RMOL di daerah Tebet, Jakarta, Senin (22/7).

Namun demikian, langkah mereka untuk berlaga di pilpres tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada batu ganjalan yang harus dihadapi terlebih dahulu.

Hendri kemudian mengingatkan tentang perjalanan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang mendapat dukungan besar dari kalangan umat Islam jelang Pilpres 2019. Tapi saat pendaftaran calon, Gatot tersingkir karena tidak memiliki kendaraan.

Alhasil yang menjadi petahana Joko Widodo adalah Prabowo Subianto yang notabene merupakan ketua umum Partai Gerindra.

Nasib serupa, kata pria yang akrab disapa Hensat itu, tidak akan jauh berbeda dengan Anies, Ganjar, Emil, dan Khofifah. Sebab, mereka bukan pemilik atau orang yang memegang kendali partai.

“Jadi kendala mereka (kepala daerah di atas) sama. Tidak punya kendaraan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA