Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Ingin Ulang Kemesraan, PDIP: Sudah Siapkan Figur Seperti Taufik Kiemas?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juli 2019, 10:01 WIB
Demokrat Ingin Ulang Kemesraan, PDIP: Sudah Siapkan Figur Seperti Taufik Kiemas?
Hendrawan Supratikno/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan keinginan Partai Demokrat untuk mengulang kemesraan masa lalu terkait lobi-lobi pucuk pimpinan MPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Ketua DPP PDIP Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengingatkan saat PDIP menempati kursi Ketua MPR diisi oleh tokoh nasionalis yang disegani, yakni Taufik Kiemas. Kata dia, partai Demokrat sebaiknya menyiapkan tokoh nasional yang sosoknya menyerupai figur Taufik Kiemas.

"Demokrat (sebaiknya) menyampaikan figur seperti apa, yang seperti Pak Taufik Kiemas," ujar Hendrawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).
 
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebut pada periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhono menjabat, dan Partai Demokrat menjadi pemenang Pemilu, saat itu PDIP diberikan posisi Ketua MPR RI. Syarif mengusulkan di periode 2019-2024 ini PDIP bisa mengulang momen kemesraan masa lalu itu.

Syarief Hasan mengatakan, peluang terulangnya kemesraan bisa terjadi pada pemilihan pimpinan MPR yang menggunakan sistem paket.

"Partai Demokrat punya sejarah dekat dengan PDI Perjuangan pada tahun 2009 di pemerintahan Pak SBY," ujar Syarief di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA