Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Presiden Jokowi Jadi Bahasan Ketua DPR Saat Bertemu Menpan-RB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juli 2019, 14:30 WIB
Pidato Presiden Jokowi Jadi Bahasan Ketua DPR Saat Bertemu Menpan-RB
Bambang Soesatyo bersalaman dengan Menpan-RB Syafruddin usai melakukan pertemuan, Selasa (23/7)/RMOL
rmol news logo Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo membahas pidato visi Indonesia Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin.

Kedua tokoh itu bertemu selama kurang lebih 24 menit di ruang kerja Ketua DPR, Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (23/7).

"Terutama menyangkut masalah reformasi birokrasi dan upaya membuat birokrasi kita lebih efisien. Membuat kelembagaan kita lebih efektif," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Sementara Syafruddin menyebutkan, dalam pertemuan itu juga dibahas soal evaluasi jalannya lembaga negara selama periode pertama Presiden Jokowi. Utamanya, soal lembaga yang tugas pokok dan fungsinya tumpang tindih.

"Ternyata, setelah dievaluasi terhadap pemerintahan ini dalam tiga tahun terakhir, lahirnya lembaga dan undang-undang banyak yang tidak efektif. Banyak tumpang tindih, banyak yang dobel, banyak yang tidak lincah," jelas Syafruddin.

Sebagai tindak lanjut selama ini, imbuh Syafruddin, pemerintah sudah melakukan efisiensi lembaga negara dengan melakukan penyatuan antarlembaga atau menghapus lembaga yang dinilai tidak efektif.

"Dalam pemerintahan ini, yang sekarang, kita sudah mengakuisisi 23 lembaga dan itu sudah selesai," tutup Syafruddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA