Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harlah Ke-21 PKB Berlogo Lebah, Cak Imin: Kalau Diganggu Bakal Menyengat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 Juli 2019, 21:07 WIB
Harlah Ke-21 PKB Berlogo Lebah, Cak Imin: Kalau Diganggu Bakal Menyengat
Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ada yang menarik dalam acara peringatan hari lahir (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-21. Hal itu ialah dipilihnya serangga lebah menjadi logo dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan lebah dipilih dalam logo harlah partainya karena memiliki makna khusus, dimana mengambil dari surat An-Nahl ayat 68-69.

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah buatlah sarang-sarang di bukit-bukit yang di dalamnya ada obat yang menyembuhkan, kita berharap ke-21 ini PKB benar-benar bermanfaat menberikan solusi dan obat untuk seluruh tantangan," ungkap Muhaimin di Gedung DPP PKB, Cikini, Jakarta, Selasa (23/7).

Selain itu, dipilihnya lebah sebagai logo harlah PKB memiliki makna bahwa lebah sendiri bisa berbahaya jika diganggu.

"Akan tetapi lebah juga bisa berbahaya, sedikit diganggu bisa menyengat, tentu bahaya," tegasnya disambut teriakan antusias para kadernya.

Dengan ini Muhaimin juga menyampaikan akan menyelenggaran Muktamar PKB di Bali pada 20 Agustus mendatang dengan tema "Melayani Ibu Pertiwi PKB Untuk Semua".

"Mohon restu dengan tugas kemaslahatan, yaitu kemaslahatan umum tema harlah tahun ini, tema muktamar 20 Agustus di Bali yaitu melayani ibu pertiwi PKB untuk semua. Sudah capek mengalamai perjuangan DPC DPW ingin rekreasi di Bali," tandasnya.

Diketahui dalam acara ini, PKB juga menghadirkan bintang tamu penyanyi campursari dari Jawa Tengah yakni Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal Didi Kempot. Kehadiran Didi Kempot membuat para banyak warga sekitar ikut memenuhi kantor DPP PKB untuk melihat penampilan The Godfather of Broken Heart ini.

Hadir dalam acara itu, diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Aqil Siradj, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA