Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Kursi Ketua MPR Tergantung Koalisi, Tugas Kami Berusaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Juli 2019, 04:35 WIB
Cak Imin: Kursi Ketua MPR Tergantung Koalisi, Tugas Kami Berusaha
Cak Imin/Net
rmol news logo Pembagian jatah kursi di parlemen tidak kalah seru dibanding kabinet. Sebab, kursi ketua MPR seolah menjadi daya tarik bagi partai-partai yang lolos di parlemen.

Dari kubu luar koalisi Jokowi-Maruf, PAN ingin mempertahankan kursi yang sekarang diduduki, sementara Gerindra mengeluarkan wacana menjadi yang paling pantas agar check and balance berjalan.

Sementara dari kubu Koalisi Indonesia Kerja, PKB menjadi yang paling getol mengambil jatah ini. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar secara blak-blakan menginginkan kursi yang kini diduduki Zulkifli Hasan tersebut.

Cak Imin bahkan mengakui sedang berusaha mengambil hati para ketum koalisi. Walaupun di satu sisi dia juga sadar jatah kursi tersebut tergantung oleh putusan koalisi.

“Ya kita tugasnya berusaha. Tapi tergantung betul ke pada koalisi,” tegasnya di sela Hari Lahir PKB ke-21 di Kantor DPP PKB, di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (23/7).

Cak Imin mengaku menyerahkan sepenuhnya jatah kursi tersebut pada tingkat koalisi partai pendukung Jokowi-Maruf. Sebab bagaimanapun, kata dia, proses pemerintahan mendatang akan dijalani bersama-sama oleh koalisi.

“Biasa setiap pemilu harus grup dan bersama sama semua proses bersama-sama,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA