Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Merasa 'Cacat', Pengamat: Itu Bagian Dari Strategi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juli 2019, 12:37 WIB
Ahok Merasa 'Cacat', Pengamat: Itu Bagian Dari Strategi
Pangi Syarwi menilai ucapan Ahok merupakan bagian dari strategi/Net
rmol news logo Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago punya penilaian tersendiri terkait pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP). Sebelumnya, BTP menyebut bahwa tidak mungkin menjadi menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Pangi, ucapan BTP yang merasa sudah 'cacat' adalah bagian dari strategi. BTP alias Ahok sedang berupaya mengambil simpati dan perhatian.

"Yang dimainkan pak Ahok seolah nggak butuh. Hingga harapannya nanti pak Jokowi memilih beliau," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita RMOL, Rabu, (24/7).

Pangi melihat Jokowi lebih senang dengan sosok yang tidak ngotot dan berambisi. "Tidak seperti Cak Imin," imbuhnya.

"Kasus yang kemarin menjerat Ahok kini sudah selesai dan sekarang Ahok adalah warga negara yang berhak untuk dipilih," ungkap Pangi.

Pangi juga menjelaskan saat ini Ahok sedang berperan dengan memainkan underdog effect. Ini merupakan dukungan yang muncul dari publik terhadap calon yang tidak diunggulkan. Hal ini muncul karena rasa simpati terhadap seorang kandidat.

"Memohon belas kasihan serta merasa dizolimi, padahal dalam karir politik Ahok belum mati," pungkas Pangi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA