Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Kata PDIP Soal Kemunculan BG Di Pertemuan Megawati Dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Juli 2019, 16:41 WIB
Ini Kata PDIP Soal Kemunculan BG Di Pertemuan Megawati Dan Prabowo
Budi Gunawan (dua dari kiri)/Ist
rmol news logo Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan menyita perhatian publik yang belakangan aktif dalam dua pertemuan politik penting.

Pria ikonik dengan nama BG ini hadir dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7) lalu.

Kini, BG kembali muncul pada pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7).

Soal kehadiran BG ini, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut dia bertanggung jawab menjaga kondusifitas negara pasca Pemilu. Sehingga, kehadirannya memang sangat penting.

"Sejak awal kan namanya seluruh badan-badan negara itu juga punya tanggung jawab pasca pemilu untuk membangun semua suasana kondusif," ujar Hasto yang hadir dalam pertemuan Mega.

Hasto menyebut pada dasarnya menjaga keutuhan bangsa menjadi tanggung jawab semua pihak. Terlebih, posisi BG sebagai pimpinan lembaga yang berkaitan dengan keamanan.

Saat ditanya soal desas-desus BG menjadi kader PDIP dengan aktifnya dia di pertemuan penting itu, Hasto tegas membantah.

"Oh bukan. Kader itu kan ber-KTA dan itu telah mengikuti program kaderisasi dan beliau enggak pernah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA