Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketemu Mega, Sekjen Demokrat: Prabowo Belajar Dari AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Juli 2019, 11:53 WIB
Ketemu Mega, Sekjen Demokrat: Prabowo Belajar Dari AHY
Jokowi dan AHY/Net
rmol news logo Diplomasi politik nasi goreng yang muncul dalam pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan hal istimewa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, hal serupa juga pernah dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menjamu Prabowo dua tahun lalu.

"(Diplomasi politik nasi goreng) pernah juga muncul waktu baru Pak SBY di Cikeas bertemu (Prabowo), dan silaturahminya juga bagus," ujar Hinca di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7)

Hinca bahkan menyebut Prabowo sebetulnya belajar dari politisi muda Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang lebih awal bertemu Mega. Kala itu, kunjungan AHY diramaikan dengan isu memburu kursi menteri.

"Kalau lihat kemarin waktu Mas AHY ketemu (Mega) banyak juga yang ribut dan gaduh, kalau kali ini (Prabowo ketemu Mega) kan enggak gaduh. Jadi ternyata Pak Prabowo belajar juga sama Mas AHY," jelasnya.

Saat disinggung soal diundangnya Prabowo sebagai pertanda Gerindra akan diajak dalam koalisi pemerintah, Hinca enggan memberikan jawaban pasti.

"Ya biasanya kan siapakah tamu yang datang bergantung tuan rumah yang mengundang," tukas anggota Komisi III DPR ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA