Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, FSPMI Geruduk Disnaker Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 25 Juli 2019, 19:09 WIB
Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, FSPMI Geruduk Disnaker Jakarta
Ribuan massa aksi unjuk rasa di kantor Disnaker DKI/ Istimewa
rmol news logo Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) DKI Jakarta dengan tegas menolak rencana revisi UU Ketenagakerjaan. Ribuan buruh DKI Jakarta yang tergabung dalam FSPMI melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak rencana revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan, Kamis (25/7).

Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta, Winarso menyatakan bahwa pihaknya dengan tegas menolak rencana revisi Undangan-Undang Ketenagakerjaan.

“Kita tidak bisa tinggal diam dengan kondisi seperti ini. PP 78/2015 belum juga dicabut. Sekarang justru ada rencana revisi UU Ketenagakerjaan. Karena itu kami melakukan aksi sebagai bentuk perlawanan terhadap kebijakan yang tidak berpihak pada buruh,” ujar Winarso.

Selain itu, kedatangan buruh FSPMI untuk mendukung dan memberikan penguatan terhadap dinas tenaga kerja DKI Jakarta untuk menindak para pengusaha yang diduga melakukan praktek nakal. FSPMI mengatakan indikasi pengusaha nakal masih banyak terjadi di Jakarta.

Untuk diketahui, ribuan massa aksi melakukan longmarch ke Kantor Dinas Tenagakerja DKI Jakarta. Mereka datang melakukan aksi ini dengan membawa berbagai banner dan poster berisi tuntutan yang menyatakan penolakan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA