Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Video Ancaman Pembunuhan Terhadap Anies Baswedan, Rizieq Shihab Dan Amien Rais Viral Di Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 26 Juli 2019, 16:14 WIB
Video Ancaman Pembunuhan Terhadap Anies Baswedan, Rizieq Shihab Dan Amien Rais Viral Di Medsos
Sosok pria pengancam Anies, Rizieq dan Amien Rais/Istimewa
rmol news logo Sebuah video ancaman pembunuhan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa tokoh lainnya viral di media sosial.

Video berdurasi 5 menit 38 detik itu memperlihatkan seorang pria yang menggunakan kaos berwarna abu-abu dan menggunakan kacamata berwarna hitam itu membuat sebuah rekaman video yang berisi ancaman terhadap Anies Baswedan.

Awalnya, pria berbadan tegap itu mengkritisi kinerja Anies yang dinilai telah menyalahkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ungkapan yang disampaikan pria tersebut terdengar menggunakan kata-kata yang kasar hingga menggunakan ucapan nama binatang.

"Hai Anies Baswedan, hei gubernur g****k, lu ngomong kasarnya, kerja gak becus tapi salahin Ahok. Lu itu sendiri menyalahgunakan aturan Pergub yang dikeluarkan Ahok, emangnya Pergub yang dikeluarkan Ahok itu bisa seenaknya memberikan IMB kepada pengembang? Lu dasar b*****t lu Anies Baswedan, lu gak tau malu lu, sekian banyak video gue itu mencaci maki lu, tapi lu tetap gak sadar gak tau diri lu, dasar b******n lu b*****t lu Anies Baswedan," ucap pria tersebut seperti didalam video yang beredar di media sosial.

Bahkan, pria tersebut menuding Anies Baswedan telah menerima uang sogokan dari para pengembang pulau reklamasi karena telah menghapus dana kompensasi dari para pengembang sebesar 15 persen.

"Tapi lu malahan lu menghapus 15 persen itu dengan memberi izin IMB ya, ya secara gratis. Lu tuh bohong, potong nih k****l nih kalau lu gak dapat fee, berani gak lu sumpah pocong kalau lu gak dapat fee dari pengembang, lu dasar b******n lu binatang lu Anies. Lu berdiri diatas kesengsaraan rakyat lu warga lu sendiri," katanya.

Tak hanya mengucapkan kata-kata kasar yang ditujukan kepada Anies. Pria tersebut juga mengancam akan membunuh Anies. Bahkan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga disebut pria tersebut.

"Sayang lu ada hukumnya, kalau tidak ada hukum lu deretan orang-orang yang akan gue bunuh lu tau gak lu, Rizieq Shihab, Amien Rais termasuk lu," jelasnya.

Bahkan, pria tersebut juga meminta kepda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk memberhentikan Anies Baswedan dari Gubernur DKI Jakarta.

"Dan dalam video ini juga saya menghimbau bapak Mendagri bapak Tjahjo Kumolo itu segera pecat tuh si Anies tuh, Anies gak becus tuh kerjanya tuh," tuturnya.

"Tau gak nis ya gue udah bilang sayang ada hukum dan dosa bunuh orang kalau tidak ada hukum dan dosa lu itu termasuk sasaran gue yang akan gue bunuh tau gak lu," tandasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas pria tersebut dan lokasi serta pembuatan video tersebut yang menjadi viral di media sosial.

Tak hanya itu, Kantor Berita RMOL juga telah menghubungi pihak kepolisian Polda Metro Jaya terkait video ancaman tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada respon dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA