Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Berharap Semangat Rekonsiliasi Prabowo Bisa Ditiru Elit Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Juli 2019, 10:53 WIB
Gerindra Berharap Semangat Rekonsiliasi Prabowo Bisa Ditiru Elit Lain
Prabowo ketemu Mega/RMOL
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu juga merupakan inisiatif Prabowo.

"Kalau ditanya inisiatif ya tentu kedua belah pihak. Tapi boleh saya sampaikan Pak Prabowo bisa mengambil insiatif karena beliau meminta datang ke rumah Bu Mega, jadi Pak Prabowo yang inisiatif," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Ferry menjadi pembicara diskusi publik bertajuk "Utak-Atik Manuver Elit" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7). Pembicara lain, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan pengamat politik LIPI Siti Zuhro.

Pertemuan bertajuk rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 ini melanjutkan pertemuan sebelumnya antara Prabowo dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

"Inisiatif ini bagi kami penting untuk melanjutkan semangat rekonsoliasai, semangat kebersamaan yang sudah sangat simbolik dilakukan ketika Prabowo ketemu dengan Jokowi di MRT," tambahnya.

Bukan hanya Jokowi, Mega dan Prabowo saja, Ferry menilai semangat rekonsiliasi ini bisa ditiru oleh elit-elit politik lainnya di Indonesia, tentu untuk menuju kelanjutan pembangunan bangsa lima tahun mendatang.

"Nah, kalau kemudian nanti bisa dilanjutkan pertemuan misalkan Pak Prabowo bertemu dengan elit politik lainnya, atau Prabowo bertemu Kiai Maruf Amin, atau SBY dan Jokowi atau siapapun, inikan baik. Semangat rekonsiliasi dan kebersanamaan harus dibangun," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA