Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Tidak Benar Prabowo Tinggalkan Tiga Emak-emak Pepes Asal Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 27 Juli 2019, 12:22 WIB
Gerindra: Tidak Benar Prabowo Tinggalkan Tiga Emak-emak Pepes Asal Karawang
Emak-emak Pepes asal Karawang/Net
rmol news logo Partai Gerindra membantah Prabowo Subianto melupakan dan meninggalkan tiga emak-emak di Karawang, Jawa Barat yang sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Karawang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiga emek-emak itu adalah Citra Widaningsih, Enggay Sugiyanti dan Ika Peranika. Mereka ini adalah pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 yang tergabung dalam relawan Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes).

Saat ini, mereka ditahan Lapas II A Karawang. Majelis Hakim PN Karawang yang menyidang kasus mereka akan membacakan vonis pada 30 Juli 2019. Untuk diketahui, mereka ini adalah tersangka kasus ujaran kebencian pada masa kampanye Pilpres 2019, sejak Februari lalu.

Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko beraharap, tiga emak-emak Pepes asal Karawang bisa segera keluar. Vonis yang dijatuhkan pada Selasa nanti diharapkan lebih ringan dari tuntutan 8 bulan penjara.

"Harapan kami bisa diturunkan menjadi 5,5 bulan atau maksimal 6 bulan, sehingga bisa segera keluar," kata Hendarsam, Sabtu (2/7).

Hendarsam menjelaskan, sejak awal kasus ini bergulir, Partai Gerindra selalau memantau. Gerindra menugaskan bagian hukum Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Jabar untuk mendampingi.

Jumat kemarin, sejumlah petinggi eks BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, Dahnil Anzar Simanjuntak, Habiburokhman dan Hendarsam menemui tiga emak-emak Pepes asal Karawang di Lapas II A Karawang.

Hendarsam mengungkapkan, pihaknya menyampaikan pesan Prabowo kepada emek-emak itu, agar tetep kuat dan sabar. Prabowo selelau mensupport pendukungnya.

"Pak Prabowo tidak akan pernah meninggalkan para pendukungnya, bahkan akan terus ada timbul dan tenggelam bersama rakyat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA