Rachmawati: Bukan Koalisi Atau Oposisi, Yang Penting Jalankan Ajaran Trisakti

Sabtu, 27 Juli 2019, 20:27 WIB
Laporan: Idham Anhari

Rachmawati Soekanoputri menjawab pertanyaan wartawan di kediamannya, Sabtu petang (27/7)./RMOL

Dalam situasi seperti ini sekarang ini yang paling penting sebenarnya bukan berdebat soal apakah Partai Gerindra sebaiknya berkoalisi atau beroposisi terhadap pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo.

Melainkan memastikan bahwa Trisakti yang diajarkan Bung Karno bisa sungguh-sungguh dijalankan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Bidang Ideologi, Rachmawati Soekarnoputri, di kediamannya di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu petang (27/7). Rachma baru menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sistem yang berlangsung saat ini adalah antitesa (dari ajaran Trisakti),” kata Rachma menjawab pertanyaan apakah sebaiknya Gerindra berkoalisi atau beroposisi.

Dengan demikian, menurutnya yang harus dibicarakan saat ini bukan lagi kemungkinan Gerindra berada di barisan koalisi atau tetap oposisi.

Dia menambahkan, yang perlu dikerjakan Gerindra saat ini adalah menyelesaikan persoalan berbagai bangsa akibat tidakd dijalankannya Trisaksi, yaitu berdaulat di bidang politik, berdiri di di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

“Ini yang sedang kita pikirkan bagaimana baiknya bangsa ke depan. Jadi bukan masalah kekuasaan, masalah jabatan. Bukan itu. Sebetulnya pemikiran awal, pemikiran utama kita, adalah bagaimana menyelamatkan kebangsaan kita ini,” pungkas adik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019