Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Lebih Menguntungkan Bagi Jokowi Ketimbang PAN Dan Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 28 Juli 2019, 14:00 WIB
Gerindra Lebih Menguntungkan Bagi Jokowi Ketimbang PAN Dan Demokrat
Megawati dan Prabowo/Net
rmol news logo Restu bagi Partai Gerindra untuk ambil bagian dalam pemerintahan presiden Joko Widodo jilid II seperti kian terbuka.

Restu itu telah diperlihatkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan menjamu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya. Termasuk pertemuan antara Prabowo dengan presiden terpilih di gerbong MRT sebelumnya.

Pengawat politik, Pangi Syarwi Chaniago menyebut diplomasi nasi goreng antara Megawati dan Prabowo menunjukkan Gerindra menjadi kian penting bagi pemerintah ke depan.

"Kita melihat memang Gerindra lebih menjadi penting untuk ditarik ke gerbongnya Pak Jokowi," ujar Pangi Kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (28/7).

Setidaknya, masih ada PAN dan Partai Demokrat yang belakangan juga santer menyatakan keinginan untuk diajak bergabung dalam koalisi pemerintah.

Namun bagi Pangi, posisi Partai Gerindra sebagai pemenang kedua pemilu, membuat partai berlambang garuda ini lebih diterima.

"Gerindra kan partai nomor dua suara sah nasional kalau kursi nomor tiga, jadi jauh lebih menguntungkan Pak Jokowi mengambil Partai Gerindra dibanding Demokrat dan PAN," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA