Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bursa Wali Kota Solo, Gibran: Pendaftaran Masih Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 Juli 2019, 00:21 WIB
Masuk Bursa Wali Kota Solo, Gibran: Pendaftaran Masih Lama
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumingraka/RMOLJateng
rmol news logo Belakangan nama Gibran Rakabumingraka, putra sulung Presiden Joko Widodo ramai menjadi buah bibir usai namanya masuk dalam kandidat calon Wali Kota Surakarta 2020.

Nama Gibran masuk dalam daftar popular kandidat Wali Kota berdasarkan survei yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Menanggapi hal itu, Gibran pun menjawab santai.

"Pendafataran masih lama, nanti saja, pasti ada kabar,” kata Gibran pawa media saat makan siang di Mbah Karto Sukoharjo, Minggu siang (28/7).

Untuk saat ini, bos Markobar ini mengaku masih ingin fokus dalam bisnis yang tengah ia kembangkan. Beberapa pertanyaan terkait dengan pencalonannya itu pun kerap ia hindari.
 
"Saya masih fokus sama kerjaan, ini buka usaha baru di Jakarta. Masih fokus itu,” jawab Gibran dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Di sisi lain, ia menegaskan bahwa pihak keluarga selalu bersikap demokratis terkait dengan langkah yang dilakukannya, termasuk soal penyebutan namanya di bursa pemilihan Wali Kota.

Ia pun mengapresiasi survei Unisri Solo yang memasukkan namanya ke dalam bursa pemilihan.
 
"Saya apresiasi Unisri, saya juga tidak tahu kok nama saya ada, tanyakan sama Pak Suwardi yang melakukan riset,” tandasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran terkait keputusan masuk atau tidaknya ke dalam dunia politik.

"Saat saya suruh meneruskan usaha kayu dia tidak mau ya sudah, lalu pilih jualan martabak ya sudah, lalu jualan pisang ya sudah. Saya demokratis saja, terserah anaknya,” kata Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA