Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Tak Layak Pimpin KPK, Begini Jawaban Irjen Firli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 Juli 2019, 15:45 WIB
Dinilai Tak Layak Pimpin KPK, Begini Jawaban Irjen Firli
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli/Net
rmol news logo Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli memilih tidak banyak bicara walaupun banyak mendapat penilaian negatif atas pencalonan sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya selalu diam, karena saya yakin bahwa Allah SWT yang maha mengetahui siapa yang terbaik," kata Firli saat dihubungi wartawan, Senin (29/7).

Menurutnya, apresiasi lima pimpinan KPK terhadap dirinya saat menjabat Deputi Penindakan KPK adalah bukti nyata kredibilitas dan kapasitas selama di lembaga anti rasuah itu.

"Saat pisah sambut saya selaku Deputi KPK, kelima pimpinan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja saya," pungkasnya.

Koalisi Masyarakat Sipil sempat menyoroti tiga perwira tinggi Polri yang tengah menjalani tes psikologi dari tim Pansel Capim KPK.

Anggota Koalisi Masyarakat Sipil, Kurnia Ramadhana mengatakan ketiga figur itu memiliki dugaan rekam jejak negatif terkait dengan kinerja KPK.

Sosok tiga orang polisi itu adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri Irjen Antam Novambar, Kapolda Sumsel Irjen Firli, dan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (Waka BSSN) Irjen Dharma Pongrekun.

"(Tiga) figur yang sempat tersandung dugaan pelanggaran etik dan diduga melakukan intimidasi pada pegawai KPK," kata Kurnia saat memberikan keterangan pers di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (28/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA