Rizal Ramli Sedih, Ada Teman Yang Menggurita Kemana-Mana

Selasa, 30 Juli 2019, 12:03 WIB
Laporan: Yelas Kaparino

Rizal Ramli dan Luhut B. Padjaitan/Net

Ekonom senior Rizal Ramli sedih. Kesedihannya itu disampaikan di akun Twiter pribadi miliknya, @RamliRizal, juga di grup Whatsapp yang diikutinya.

“Saya sedih ada teman yang selalu bilang, "Saya sudah sangat kaya, tidak punya kepentingan kecuali mengabdi". Ternyata vulgar dan guritanya kemana-mana. Semoga sadar,” twit mantan Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman ini.

“Siapa gerangan kawan itu, Bang RR?” tanya seorang aktivis di grup WA, sambil menambahkan hastag #kepo di akhir pertanyaan.

Pertanyaan ini disambar anggota lain di dalam grup WA itu dengan berbagai komentar.

Twit Rizal Ramli juga mendapat berbagai komentar. Umumnya yang mengajukan pertanyaan atau memberikan komentar tahu ke mana arah pertanyaan Rizal Ramli.

Rizal Ramli sedang mengomentari pernyataan Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, yang mengatakan pihaknya siap menelusuri pemindahan kantor Pertamina ke gedung yang disebut sebagai milik Luhut B. Pandjaitan di Gedung Sopo Del, Jalan Mega Kuningan Barat III, Lot 10. 1-6, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk melakukan penelusuran, ujar Febri, pihaknya menunggu laporan dari masyarakat.

Rizal Ramli dan Luhut B. Pandjaitan adalah dua orang sahabat. Mereka berteman sejak lama, bahkan sama-sama pernah jadi menteri di era Abdurrahman Wahid.

Di pemerintahan Gus Dur itu, Rizal Ramli pernah menduduki pos Kepala Bulog, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan. Sementara Luhut B. Pandjaitan adalah Menteri Perindustrian dan Perdagangan.

Tahun 2015, keduanya diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menko. Luhut B. Pandjaitan sebagai Menko Polhukam dan Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman.

Hampir setahun, Rizal Ramli direshuffle, dan Luhut B. Pandjaitan digeser ke posisi yang ditinggalkan Rizal Ramli.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019