Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konstituen Mutlak Ingin PKS Jadi Oposisi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Juli 2019, 12:56 WIB
Konstituen Mutlak Ingin PKS Jadi Oposisi Jokowi
Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi satu-satunya partai politik yang tegas menyatakan diri sebagai oposisi usai Pilpres 2019 berlalu.

Sementara rekan PKS sesama pendukung pasangan Prabowo-Sandi, seperti Gerindra, PAN, dan Demokrat masih menimang-nimang arah politik.

"Sampai hari ini kita tetap dalam posisi melaksanakan putusan Majelis Syuro, yaitu kami berada di luar pemerintahan," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Posisi sebagai oposisi juga sudah mendapat dukungan dari mayoritas kader dan pendukung PKS. Dukungan itu bahkan disampaikan langsung kepada Presiden PKS, Sohibul Iman.

"Presiden partai sudah bertemu dengan kader PKS di banyak tempat di Indonesia dan kalau beliau bertanya ya konstituen PKS mayoritas mutlaknya menginginkan tetap konsisten (jadi oposisi)," jelasnya.

Menurutnya, menjadi oposisi bukan satu hal yang salah. Bahkan, PDIP yang kini menjadi pemenang pemilu juga pernah menjadi oposisi.

"Kalaupun sekarang PKS berada di luar kabinet nggak perlu dianggap sebagai suatu hal yang dalam tanda kutip harus dicurigai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA