Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi BG-Tito Sebagai Capres Dan Cawapres Ternyata Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 30 Juli 2019, 16:17 WIB
Deklarasi BG-Tito Sebagai Capres Dan Cawapres Ternyata Hoax
Restoran Gado-gado Boplo/RMOL
rmol news logo Undangan deklarasi dukungan terhadap Kepala BIN Budi Gunawan dan Kapolri Tito Karnavian sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024 yang diselenggarakan Forum Pemuda NKRI ternyata tidak benar alias hoax.

Berdasarkan undangan yang diterima wartawan, deklarasi itu dilaksanakan di Restoran Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/7), pukul 14.00 WIB. Namun, di lokasi acara, ternyata tidak ada apa-apa.

Bahkan, pihak restoran mengaku sudah banyak wartawan yang hadir untuk melakukan peliputan rencana deklarasi tersebut.

"Wah, enggak ada acara apa-apa Mas, tadi juga sudah banyak wartawan yang datang. Di sini enggak ada acara apapun terkait deklarasi itu," kata salah satu karyawan restoran kepada Kantor Berita RMOL, Selasa (30/7).

Wartawan RMOL juga telah mendatangi beberapa tempat di sekitar Restoran Gado-gado Boplo di sekitar Menteng, Jakarta, hasilnya tetap sama, tidak ada agenda deklarasi.

Forum Pemuda NKR rencananya akan deklarasi dukungan terhadap BG dan Tito sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.

BG dinilai berhasil menginisiasi pertemuan antara Jokowi-Prabowo lalu Megawati-Prabowo. Pertemuan tersebut membuat isu perpecahan pasca pilpres redup. Sementara keberhasilan Tito terlihat dalam menjaga situasi kondisi Kamtibmas selama gelaran Pilkada 2017, 2018 hingga Pemilu 2019.

Capaian kedua jenderal polisi itu menurut Forum Pemuda NKR patut diapresiasi dan layak diusung menjadi Capres-Cawapres periode 2024-2029.

Pada 4 Juli lalu, undangan deklarasi BG dan Tito sebagai calon presiden juga beredar di jejaring media sosial. Undangan dari kelompok yang menamakan diri Gerakan Peduli Indonesia Bersih (GPIB) dijadwalkan digelar di Bakoel Koffie, Jalan Cikini, Jakarta Pusat.

Setelah pihak manajemen Bakoel Koffie dihubungi redaksi, ternyata tidak ada pihak manapun yang memesan tempat untuk kegiatan deklarasi BG dan Tito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA