Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Yakin Kinerja Koopssus TNI Dan Densus 88 Antiteror Tidak Tumpang Tindih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 30 Juli 2019, 18:20 WIB
Polri Yakin Kinerja Koopssus TNI Dan Densus 88 Antiteror Tidak Tumpang Tindih
Peresmian Koopssus/Net
rmol news logo Kehadiran Komando Operasi Khusus (Koopssus) yang baru saja diresmikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menangani ancaman terorisme dari dalam maupun luar negeri tidak akan mengganggu kinerja Densus 88 Antiteror Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menilai Koopssus yang terdiri dari prajurit TNI di tiga matra tidak akan tumpang tindih dengan Densus 88 Antiteror Polri. Justru hadirnya Koopssus akan membuat tim pencegahan terorisme semakin baik.

"Tentunya untuk Densus 88 fokus terhadap penegakan hukum. (Koopssus TNI) kaitannya dengan implementasi, koordinasi, dan sinergitas di lapangan itu dalam rangka untuk satu tujuan, mungkin untuk preventif strike atau melakukan strike,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/7).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini mengatakan ada situasi-situasi tertentu di mana TNI yang akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi ancaman terroris.

Salah satunya, saat ada penyanderaan oleh kelompok teroris di area terbuka. Seperti kasus penyanderaan dalam skala besar dan di dalam area publik dan moda transportasi atau di kapal, pelabuhan. Termasuk di kedutaan besar Indonesia di negara sahabat.

“Itu dari rekan TNI yang memiliki kualifikasi dan kompetensi di bidang penindakan," jelas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA