Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Jaksa Agung, Jokowi Harus Berani Konfrontasi Dengan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Juli 2019, 11:22 WIB
Soal Jaksa Agung, Jokowi Harus Berani Konfrontasi Dengan Partai
Pangi Syarwi Chaniago/Net
rmol news logo Pos-pos yang berhubungan dengan penegakan hukum harus diisi orang profesional. Presiden terpiliih Joko Widodo harus berani berkonfrontasi dengan partai politik demi menjaga fungsi Jaksa Agung dan Menkumham sebagai penegak keadilan di negeri ini.

Begitu kata pengamat politik yang juga direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (31/7).

Pangi dengan tegas meminta mantan walikota Solo itu untuk tidak berkompromi dengan partai. Apalagi, kader partai, menurutnya, sudah terbukti merusak agenda penegakan hukum saat diberi amanah.

"Karena terus terang Pak Jokowi lemah dari agenda ini," ucapnya.

Jokowi seharusnya tidak harus pusing dalam mencari Jaksa Agung pengganti HM Prasetyo. Sebab, banyak pejabat karir kejaksaan yang potensial.

Namun demikian, Pangi menilai bahwa bola panas sepenuhnya ada di tangan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Tapi dia menekankan agar Jokowi berhati-hati dalam melakukan kalkulasi untung rugi bagi pemerintahan lima tahun mendatang.

"Apakah lebih banyak untungnya dari mudaratnya terhadap kinerja pemerintahan Jokowi 5 tahun yang akan datang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA