Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Oposisi Rusia Di “Lunch Asyik” Sandi-Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 31 Juli 2019, 12:26 WIB
Ada Oposisi Rusia Di “Lunch Asyik” Sandi-Rizal Ramli
"Lunch asyik" Sandi dan Rizal Ramli/Net
rmol news logo Ada hal lain yang juga menarik perhatian dari kegiatan santap siang antara mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan ekonom senior DR Rizal Ramli, Selasa kemarin (30/7).

Hal lain itu  tidak terkait dengan dua isu ekonomi yang mereka bicarakan, yakni isu lapangan kerja yang kian sulit dan harga berbagai kebutuhan pokok yang tidak stabil. Kalau untuk kedua isu itu Sandi dan Rizal sudah sepakat bahwa keduanya harus diselesaikan dengan baik.

Hal lain yang menggelitik dari pertemuan Sandi dan Rizal tersebut adalah berita di layar kaca televisi yang menjadi latar belakang foto “lunch asyik” itu. Di monitor yang berukuran cukup besar itu terpampang siaran berita dari salah satu saluran televisi luar negeri.

Uniknya, pemberitaan itu mengenai pemimpin oposisi di Rusia, Alexei Navalny. Ketua Partai Masa Depan Rusia itu dituduh merencanakan demo besar menuntut pemilu legislatif yang direncanakan bulan September mendatang digelar secara jujur dan adil.

Kepolisian Rusia berencana menangkap Navalny atas perencanaan demo tersebut. Saat akan ditangkap, pria 43 tahun itu merasa mual-mual dan mengaku diracun.

Sementara itu, ribuan demontran beraksi di Moskow. Pengunjuk rasa mendesak agar pemilu berlangsung jujur dan adil. Mereka khawatir partai pemerintah, Partai Persatuan Rusia yang kini mendominasi akan berbuat curang untuk memenangkan pileg.

Kondisi ini mirip di Indonesia. Di mana kecurangan menjadi isu yang paling krusial selama pemilu serentak 2019. Ribuan demonstran sempat menggelar aksi untuk menolak hasil pilpres yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena diduga penuh kecurangan.

Namun demikian, hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak dalil-dalil kecurangan yang dimohonkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA