Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU: Rekapitulasi Eletronik Belum Pasti Diterapkan Di Seluruh Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 01:19 WIB
KPU: Rekapitulasi Eletronik Belum Pasti Diterapkan Di Seluruh Daerah
Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memastikan penerapan rekapitulasi eletronik pada Pilkada Serentak 2020 di seluruh daerah atau sebagian dari daerah yang melaksanakan Pilkada.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi dalam diskusi media di Kantor Kode Inisiatif, Tebet, Jakarta, Rabu (31/7).

"Kami masih akan berdiskusi panjang apakah ini diterapkan di seluruh wilayah, apakah hanya di beberapa daerah tertentu," ujarnya.

Kalaupun dilaksanakan di sebagian daerah, kata Pramono, perlu dilakukan kajian mendalam soal kesiapan daerah yang betul-betul bisa menerapkan sistem baru dalam Pilkada ini.

"Karena akan menjadi pengalaman pertama dalam penyelenggaraan Pilkada kita. Tentu KPU akan berhati-hati dalam menentukan Kabupaten atau Provinsi mana yang akan diterapkan di rekapitulasi pertama," jelasnya.

Terpenting, KPU memastikan telah menyiapkan segala hal untuk menyukseskan penerapan rekapitulasi eletronik tersebut.

"Bahwa secara sistem, secara prosedur, dan secara sumber daya manusia kita bisa melaksanakan itu dengan baik dan tidak ada masalah," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA