Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Minta Menteri Susi Bilang Ke Jokowi Ibukota Dipindah Ke Pesisir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 09:08 WIB
Fahri Minta Menteri Susi Bilang Ke Jokowi Ibukota Dipindah Ke Pesisir
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Rencana pemerintah untuk memindahkan ibukota dari DKI Jakarta ke daerah lain segera diumumkan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi telah menyampaikan ke publik bahwa daerah baru yang akan dijadikan sebagai ibukota akan diumumkan pada bulan ini.

Pulau Kalimantan disebut-sebut menjadi tempat pusat pemerintahan baru akan berdiri. Namun masih belum pasti di bagian mana Borneo yang dipilih Jokowi.

Pemindahan ibukota tidak lepas dari perhatian Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia bahkan mengusulkan agar ibukota dipindah daerah pesisir lautan. Bukan ke tengah daratan.

“Supaya kita kembali jadi bangsa maritim yang sadar bahwa laut kita yang 75 persen itu jadi tempat sampah,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu, Kamis (1/8).

Pernyataan Fahri ini membalas kicauan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mengunggah artikel mengenai praktik pembuangan limbah berminyak dari kapal-kapal nakal di Selat Malaka.

“Ancaman terhadap laut yang sehat dan produktif,” ujar menteri nyentrik itu.

Kembali ke kicauan Fahri. Pendiri ormas Garbi ini pun meminta kepada Susi untuk membisiki Jokowi agar ibukota baru berada di daerah pesisir lautan, sehingga bisa menjaga potensi laut Indonesia. Apalagi, dua pertiga luas Indonesia adalah lautan.

“Bilangin Pak Jokowi ya,” tutup Fahri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA