Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Versus Nasdem, Hasto: Aspirasi Publik Jaksa Agung Diisi Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 13:41 WIB
PDIP Versus Nasdem, Hasto: Aspirasi Publik Jaksa Agung Diisi Profesional
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan tidak sepaham dengan pandangan politisi Nasdem yang menyebut jabatan Jaksa Agung adalah jabatan politik dan tidak harus diisi oleh profesional.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut pandangan tersebut justru berbanding terbalik dengan harapan masyarakat bahwa penegak hukum harus dari profesional di internal jabatan itu sendiri.

"Berbagai aspirasi yang diberikan oleh publik bahwa jaksa agung dipimpin oleh internal yang tumbuh dan punya dedikasi," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (1/8).

Hasto menyebutkan bahwa keadilan dalam hukum adalah ketika penegak hukum dapat bekerja profesional dan bukan bekerja untuk menegakkan hukum pada kepentingan tertentu.

"Esensi keadilan langsung bertanggungjawab kepada aspek kemanusiaan sesuai dengan tata tertib hukum enggak boleh dilakukan pelanggaran apalagi hukum hanya ditegakkan untuk kepentingan politik tertentu, itu enggak boleh," jelasnya.

Memang cita-cita mewujudkan keadilan bukanlah hal sulit. Tetapi, kata Hasto, dengan profesionalitas dan kedewasaan penegak hukum maka semua bisa terwujud.

"Di sini diperlukan kedewasaan, di sini diperlukan sebuah tanggung jawab dan integritas," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA