Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baiknya Dahnil Cek Elektabilitas Dulu Ke Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 18:18 WIB
Baiknya Dahnil Cek Elektabilitas Dulu Ke Medan
Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mulai digadang bakal ikut dalam Pilkada Serentak 2020 di Kota Medan.

Nama Dahnil mencuat seiring keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjuknya sebagai jurubicara. Baca: Jadi Jubir Prabowo, Peluang Dahnil Nyalon Di Pilkada Medan Semakin Besar

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Emrus Sihombing menilai Dahnil memiliki kapabilitas, integritas dan popularitas yang mumpuni untuk berlaga di Pilwalkot Medan.

Hanya saja, Emrus menilai Dahnil perlu memastikan apakah tingkat keterpilihan dan penerimaan masyarakat tinggi kepadanya.

“Elektabilitas dan akseptabilitas saya belum tahu. Saya kira Dahnil perlu tracking dulu ke Medan,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (1/8).

Jika memang memiliki elektabilitas tinggi, Dahnil bisa diusung oleh Gerindra. Sebaliknya, jika masih rendah maka niat itu harus diurungkan.

Sementara mengenai pandangan publik yang menginginkan agar mantan koordinator jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu fokus menjaga Prabowo, Emrus menilai hal tersebut sebagai pandangan yang lumrah.

Prabowo menunjuk Dahnil sebagai jurubicara agar komunikasi dengan pendukung bisa satu pintu, sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

Sebab, pasca Prabowo bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo di gerbong MRT dan berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, tidak sedikit pendukung Prabowo yang kecewa.

“Saya kira berbagai pandangan itu bisa diterima. Tapi sangat tergantung dialog Dahnil dan Prabowo di panggung belakang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA