Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsep Desain Sudah Disiapkan, Lokasi Ibukota Baru Akan Diumumkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 20:43 WIB
Konsep Desain Sudah Disiapkan, Lokasi Ibukota Baru Akan Diumumkan Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyampaikan rincian dimana lokasi pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Kalimantan menunggu  pengumuman resmi dari Presiden Jokowi.

"Untuk persiapannya detailnya belum, kalau sudah diumumkan dimana yang dipilih, baru bisa kita teliti bagaimana nanti biologi tekniknya, kondisi air tanah, bebatuannya, dan lain-lainnya," ujarnya saat menghadiri dialog Nasional III, di Kementerian Perencanaan Pembangunan /Bappenas, Kamis (1/8).

"Tetapi konsep desainnya sudah kita selesaikan. Mungkin nanti akan ada yang direvisi lagi untuk konsep finalnya seperti apa," tambahnya.

Yang pasti menurut Basuki perencanaan pemindahan itu harus dibuat seminimal mungkin dan tetap mempertahkan hutan Kalimantan. Untuk pemetaannya pun sampai hari ini belum disiapkan.

"Sekarang baru ada perkiraan dua lokasinya aja yang letaknya itu di Kalimantan. Tunggu ya, itu presiden yang umumkan. Tetapi lokasi itu tidak akan mengganggu hutan lindung," tegasnya.
 
Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatakan Ibu kota Negara Republik Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke salah satu wilayah di Pulau Kalimantan. Jokowiberjanji akan menyampaikan secara resmi tempat pemindahan ibukota pada Agustus 2019 ini.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA