Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serikat Pekerja PTPN Setuju Arief Poyuono Perbaiki Ketenagakerjaan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Agustus 2019, 21:52 WIB
Serikat Pekerja PTPN Setuju Arief Poyuono Perbaiki Ketenagakerjaan Indonesia
Arief Poyuono/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja PTPN ( FSPBUN) Tuhu Bangun menilai Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono layak jika diberi tugas untuk melakukan pembenahan sektor ketenagakerjaan di Indonesia.

"Arief Poyuono memang sangat punya kemampuan untuk menanggani sektor ketenagakerjaan di Indonesia. Punya banyak pengalaman dalam setiap perselisihan perburuhan di Indonesia," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (1/8).
 
Sebelumnya, tersebar informasi di kalangan politisi yang menyebut bahwa Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono sengaja dipanggil Istana untuk diminta membantu membenahi sektor ketenagakerjaan.

Selain berpengalaman, Tuhu melihat Arief dikenal luwes dan sangat dekat dengan berbagai pimpinan serikat pekerja, baik di lingkungan BUMN dan juga perusahaan swasta.

"Dia bisa jadi jembatan antara pemerintah,pengusaha dan serikat pekerja untuk menopang program program kerja pemerintahan Jokowi-Makruf. Pengalaman dia di organisasi pekerja sudah tidak bisa diragukan," tukasnya.

Sementara itu, Arief Poyuono saat dimintai konfirmasi terkait kedatangannya ke Istana apakah terkait posisi kabinet, hanya menjawab secara diplomatis.

“Kita lihat lah apa yang terjadi, yang penting bangsa negara paling utama,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA