Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Nasdem: Soal Jaksa Agung, Ada Udang Di Balik Batu?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 16:17 WIB
Sekjen Nasdem: Soal Jaksa Agung, Ada Udang Di Balik Batu?
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem mempertanyakan mengapa hanya jabatan Jaksa Agung dalam sturktur kabinet yang dipersoalkan dan didesak harus diisi oleh kalangan profesional, tidak boleh orang partai politik.

Jaksa Agung yang saat ini dijabat M. Prasetyo diketahui memiliki rekam jejak pernah menjadi kader Partai Nasdem.

"Jabatan Menkumham, Menkop, Mendagri apakah juga harus non parpol?" ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate saat dihubungi Kantor Berita RMOL, Jumat (2/8).

Johnny menduga, ada pihak yang sengaja membuat tekanan kepada Presiden Joko Widodo dengan membuat konspirasi bahwa Jaksa Agung harus mutlak dari kelompok profesional non partisan.

"Konspirasi seperti tidak menghormati hak Presiden terpilih membentuk kabinet, dan bahkan hanya akan melemahkan demokrasi kita," ungkapnya.

Anggota DPR ini pun menyebutkan, yang menjadi pertanyaan adalah apakah yang membuat konspirasi itu yang justru mengincar jabatan Jaksa Agung.

"Masyarakat bahkan mulai bertanya siapakah yang mengincar jabatan Jaksa Agung tersebut? Adakah udang di balik batu?" tukas Johnny sambil tertawa ringan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong agar posisi Jaksa Agung mendatang bisa diisi dari internal lembaga tersebut. Dia menilai, posisi Jaksa Agung jika dipimpin oleh orang yang profesional maka akan mendorong stabilitas sistem dalam proses penegakan hukum di tanah air. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA