Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ciduk Dirkeu Angkasa Pura II, Arwani Thomafi Minta Rini Soemarno Serius Benahi BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 17:35 WIB
KPK Ciduk Dirkeu Angkasa Pura II, Arwani Thomafi Minta Rini Soemarno Serius Benahi BUMN
Arwani Thomafi/RMOL
rmol news logo   Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbenah diri mengingat beberapa isu melekat pada beberapa perusahaan anak buah BUMN. Terbaru, direktur keuangan Angkasa Pura II terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arwani memberi perhatian khusus terhadap kasus dugaan korupsi yang menjerat Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II Andra Y Agussalam.

“Jadikan pelajaran kasus OTT kemarin itu,” ungkapnya kepada Kantor Berita RMOL usai menjadi narasumber dalam Diskusi Empat Pilar MPR, di Komplek Senayan, Jakarta, Jumat (2/8).

Dengan ini, BUMN diminta untuk bisa membenahi diri, terlebih Arwani menilai banyak kabar miring terhadap BUMN yang seharusnya bisa diantisipasi dengan memberikan prestasi yang cemerlang.

“Prinsipnya harus lebih baik lagi kedepan, praktik semacam ini saya dengar memang banyak, saya dengar kabar-kabar burung itukan marak, itu jangan samai kabar burung itu benar harus bisa menepis itu,” tegasnya.

Arwani menambahkkan, jika BUMN tidak segera memperbaiki diri maka kepercayaan terhadap BUMN akan merosot, terlebih dengan beberapa adanya isu dan kasus lainnya seperti rekayasa laporan keuangan PT Garuda, dan perkembangan PT Krakatau Steel yang belum menghasilkan pendapatan untuk negara secara positif.

“Ya nanti tingkat kepercayaan terhadap BUMN kita makin turun, ini jangan sampai kita harus meningkatkan kepercayaan masyarakat ke BUMN,” paparnya.

Ia juga menekankan, Menteri BUMN Rini Soemarno seharusnya bisa melakukan perubahan. “Tinggal bagaimana ya, upaya melakukan perubahan yang harus dilakukan teman-teman BUMN sendiri,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA