Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Diundang Ijtima Ulama IV, Gerindra: Kami Tidak Pernah Meninggalkan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 20:29 WIB
Tak Diundang Ijtima Ulama IV, Gerindra: Kami Tidak Pernah Meninggalkan Umat
Petinggi GNPF penggagas Ijtima ulama/Net
rmol news logo Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan kembali menggelar Ijtima Ulama jilid IV yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus mendatang.

Ijtima Ulama dirasa perlu dilaksanakan untuk mengevaluasi dan menentukan langkah dukungan pasca pemilihan presiden (Pilpres) yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.  

"Karena parpol tidak diundang kita menuggu saja hasilnya bagimana," kata politikus Partai Gerindra  Andre Rosiade saat ditemui seusai menghadiri acara diskusi  'Rekonsiliasi Bagi-bagi Jatah', Pasar Baru, Jakarta, Jumat (2/8).

"Yang jelas hasil ijtima ulama ke- IV bisa membawa yang terbaik bagi bangsa Indonesia, " tambahnya.

Andre menjelaskan, ulama mempunyai peranan penting untuk  menyejukkan situasi bangsa Indonesia ke depan.

"Kami hanya bisa menunggu saja dan melihat hasilnya seperti apa. Yang pasti kami percaya ulama punya niat yang baik dalam menjaga NKRI," terang Andre.

Menurut Andre,  Gerindra  tidak pernah meninggalkan ulama dan pendukungnya. "Itu adalah kontrak politik dengan ijtima ulama yang akan diperjuangkan terus. Baik didalam ataupun diluar pemerintahan," tegasnya.

Andre menambahkan Prabowo berkomitmen untuk membela ulama dan pendukungnya.  "Kita selalu mendampingi ulama dan umat yang bermasalah. Itu komitmen kita. Ulama yang diproses kami bela dan membuat penangguhan, "jelas Andre.

Andre sempat menyindir bahwa ada pihak tertentu yang gencar membuat  tagar kami oposisi tapi saat ada yang ditahan tidak ada usahanya.  

Gerindra pun sudah membuat tim advokasi untuk menyelesaikan kasus  21-22 Mei.  "Ini bukti komitmen kami tidak meninggalkan umat.  Dengan kita guyub dan rekonsiliasi, semua masalah diharapkan akan selesai dan habib rizieq juga kembali ke Indonesia, " pungkasnya.

Diketahui Ijtima Ulama rencananya akan berlangsung di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu akan dibicarakan pula  rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sudah menjadi bahasan sejak Ijtima Ulama I. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA