Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Dan Nasdem Berantem Soal Jaksa Agung, Aria Bima: Itu Urusan Bu Mega Dan Mas Hasto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 20:43 WIB
PDIP Dan Nasdem Berantem Soal Jaksa Agung, Aria Bima: Itu Urusan Bu Mega Dan Mas Hasto
Politisi PDI Perjuangan Aria Bima/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem mempertanyakan mengapa hanya jabatan Jaksa Agung dalam sturktur kabinet yang dipersoalkan dan didesak harus diisi oleh kalangan profesional, tidak boleh orang partai politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan, Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menduga ada pihak yang sengaja membuat tekanan kepada Presiden Joko Widodo dengan membuat konspirasi bahwa Jaksa Agung harus mutlak dari kelompok profesional non partisan.

Padahal, permintaan Jaksa Agung untuk diisi kalangan profesional muncul dari mitra koalisi Nasdem, yaitu PDI Perjuangan.

Perihal pertanyaan Nasdem itu, Ketua DPP PDIP, Aria Bima enggan berkomentar. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Wah itu urusan Mas Hasto dan Bu Mega," ujar Aria di Kantor Para Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (2/8).

Aria menambahkan, semua partai politik saat ini memang diberikan kebebasan oleh Presiden Joko Widodo untuk memberi masukan. Tetapi, pada akhirnya keputusan ditangan presiden.

"Memang sejauh yang saya ketahui kesepakatan partai pengusung itu tetap berdinamika menyampaikan pendapat karena ini kan partai," jelasnya.

"Tapi komanya harus dipake semuanya (penentuan jabatan kabinet) adalah hak prerogatif presiden," demikian Anggota DPR ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA