Demokrat: Ada Nggak Ada Kursi Harus Rekonsiliasi

Sabtu, 03 Agustus 2019, 01:46 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Jansen Sitindaon/Net

Kursi menteri bagi Partai Demokrat bukan barang berharga yang harus diperebutkan saat ini. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya fokus agar polarisasi pasca pilpres meredam.

Untuk itu, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menegaskan bahwa rekonsiliasi elite merupakan sebuah kewajiban. Dia juga mengingatkan bahwa rekonsiliasi tidak harus melulu mensyaratkan kursi menteri.

"Mau ada jabatan atau tidak, rekonsiliasi adalah keharusan,” ujarnya dalam diskusi politik dengan tema “Rekonsiliasi Bagi-bagi Jatah” yang digelar Vox Point Indonesia di Pasar Baru, Jumat (2/8).

Demokrat bahkan tidak peduli apakah presiden terpilih akan bertemu SBY sebagaimana pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di gerbong MRT. Bagi mereka terpenting adalah mendinginkan suasana pasca pemilu yang menjadi kewajiban setiap partai politik.

Terlebih proses pendinginan itu sudah dimulai saat Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi ke Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Delapan setengah bulan kita hidup di suhu yang panas. Jadi setelah itu selesai, marilah kita sejukan,” tegasnya.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019