Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Ada Nggak Ada Kursi Harus Rekonsiliasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 03 Agustus 2019, 01:46 WIB
Demokrat: Ada Nggak Ada Kursi Harus Rekonsiliasi
Jansen Sitindaon/Net
rmol news logo Kursi menteri bagi Partai Demokrat bukan barang berharga yang harus diperebutkan saat ini. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya fokus agar polarisasi pasca pilpres meredam.

Untuk itu, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menegaskan bahwa rekonsiliasi elite merupakan sebuah kewajiban. Dia juga mengingatkan bahwa rekonsiliasi tidak harus melulu mensyaratkan kursi menteri.

"Mau ada jabatan atau tidak, rekonsiliasi adalah keharusan,” ujarnya dalam diskusi politik dengan tema “Rekonsiliasi Bagi-bagi Jatah” yang digelar Vox Point Indonesia di Pasar Baru, Jumat (2/8).

Demokrat bahkan tidak peduli apakah presiden terpilih akan bertemu SBY sebagaimana pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di gerbong MRT. Bagi mereka terpenting adalah mendinginkan suasana pasca pemilu yang menjadi kewajiban setiap partai politik.

Terlebih proses pendinginan itu sudah dimulai saat Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi ke Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Delapan setengah bulan kita hidup di suhu yang panas. Jadi setelah itu selesai, marilah kita sejukan,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA