Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekelompok Ibu-Ibu Deklarasi Dukung Penguatan Nilai Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 03 Agustus 2019, 02:13 WIB
Sekelompok Ibu-Ibu Deklarasi Dukung Penguatan Nilai Pancasila
Deklarasi Persatuan Perempuan Peduli Pancasila/Net
rmol news logo Penguatan nilai-nilai Pancasila penting ditanamkan bagi generasi muda Indonesia. Sebab, tantangan paham radikalisme dan intoleransi adalah hal yang nyata.

Atas alasan itu juga, sekelompok ibu-ibu mendeklarasikan wadah organisasi bernama Persatuan Perempuan Peduli Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/8).

Ketua Persatuan Perempuan Peduli Pancasila E. H Aine Gebse mengatakan bahwa deklarasi dilakukan sebagai bentuk bersama untuk penguatan Pancasila ke kaum akar rumput. Sementara kaum ibu-ibu yang intens mendidik anak memiliki peran vital dalam penguatan Pancasila.

“Tujuan wadah organisasi ini adalah memperkuat ideologi Pancasila serta memberikan pelajaran generasi mendatang untuk memahami Pancasila sejak dini,” tegasnya.

Setelah deklarasi, kata Aine, pihaknya siap mensosialisasikan empat pilar bangsa ke berbagai daerah. Ada tiga titik lokasi yang sudah disiapkan, yaitu Provinsi Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Sebagai perempuan, kita harus tetap kukuh dan tidak berhenti dalam mengajarkan nilai-nilai pancasila ke anak-anak muda di Indonesia, demi keutuhan bangsa ini,” tandasnya.

Deklarasi turut dihadiri oleh artis gaek Conie Sutedja atau biasa dipanggil Bu Hebring dan mantan anggota DPR, Ruhut Sitompul. Ruhut yang datang mewakili tim relawan Bravo 5 mengucapkan selamat atas berjalannya deklarasi.

“Momen ini sangat baik. Perempuan turut serta melestarikan nilai-nilai Pancasila di Indonesia,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA