Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga: Politikus Juga Berpantomim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Agustus 2019, 04:25 WIB
Sandiaga: Politikus Juga Berpantomim
Sandiaga Uno (berbatik)/RMOL
rmol news logo Politikus muda mantan calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, rehat sejenak dari panggung politik.

Untuk akhir pekannya, Sandi memilih menikmati panggung pantomim seniman kondang Septian Dwi Cahyo (SDC) di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (Sabtu, 3/8).

"SDC memberikan inspirasi karya selama 40 tahun. Kita berharap ini juga membawa satu motivasi kepada para seniman muda untuk terus berkarya menebar kebahagian," ujar Sandi kepada Kantor Berita RMOL saat ditemui di sela istirahat pertunjukan SDC, Sabtu (3/8)

Sandi melanjutkan bahwa di dalam berpolitik pun sesungguhnya para politikus "berpantomim".

"Pantomim itu menghibur, politik itu juga tujuannya membawa kebahagiaan. Politik itu harus ada hasil akhirnya. Membawa kesejahteraan buat masyarakat, membuka lapangan kerja," terang Sandi.

Terkait pentas yang ia saksikan, Sandi memuji SDC yang bukan cuma berkarya lewat seni pantomim tetapi turut mengembangkan ekonomi kreatif.  

"Di sini ada bazar juga. Jadi ini adalah wujud ekonomi kreatif yang membuka peluang bagi anak-anak muda untuk terus berkarya menggerakkan ekonomi,' jelas Sandi.

Kehadiran Sandiaga di Teater Kecil merebut perhatian para penikmat pantomim dan pelaku seni yang hadir di acara SDC. Pengunjung yang juga pelaku panggung kesenian bernama Tata mengaku gembira bertemu Sandi yang ia kagumi.

"Sandiaga itu seperti Septian, sedikit berbicara banyak bekerja, " ucap Tata.

Setelah KPU menetapkan dirinya dan Prabowo Subianto kalah dalam Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga lebih banyak bekerja mengurus bisnis pribadi dan program sosial yang dikelolanya yaitu OKE OCE dan Rumah Siap Kerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA