Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Listrik Padam Berjam-Jam, Menteri BUMN Dan Dirut PLN Layak Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 04 Agustus 2019, 22:37 WIB
Listrik Padam Berjam-Jam, Menteri BUMN Dan Dirut PLN Layak Dicopot
Maksimus Ramses Lalongkoe/Net
rmol news logo Wilayah DKI Jakarta saat ini sudah kembali diterangi pasca pemadaman listrik hampir sepuluh jam sejak Minggu siang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya Jakarta, pemadaman yang juga terjadi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah ini membuat heboh publik. Bahkan pemadaman sempat menjadi trending topic dunia di jejaring sosial media Twitter.

Merespon hal ini, pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai Presiden Joko Widodo harus bersikap terhadap Kementerian BUMN.

Sebab pemadaman yang terjadi akibat terkendalanya sistem transmisi di Ungaran dan Pemalang dinilai telah merugikan dari sisi ekonomi.

"Menteri BUMN atau dirutnya (PLN) harus dicopot karena terjadi pemadaman yang berjam-jam, bahkan lebih dri 10 jam. Ini mengakibatkan banyak kerugian secara ekonomi," kata Maksimus Ramses kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (4/8).

Meski sudah ada penjelasan dari pihak PLN terkait dengan pemadaman listrik, namun hal itu dinilai belum cukup. bukan tidak mungkin jika pemadaman itu terjadi lantaran pihak terkait lalai seperti yang menjadi dugaan pakar dari Lembaga Analisis Politik Indonesia ini.

"Peristiwa ini bisa saja disebabkan kelalaian. Maka Menteri BUMN atau sekurangnya dirut PLN dicopot dari jabatannya," demikian Ramses. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA