Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Listrik Padam Taiwan Perlu Dicontoh, Presiden Minta Maaf, Menteri Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 05 Agustus 2019, 05:20 WIB
Insiden Listrik Padam Taiwan Perlu Dicontoh, Presiden Minta Maaf, Menteri Mundur
Alvin Lie/Net
rmol news logo Listrik padam pernah terjadi di Taiwan pada dua tahun lalu. Lebih dari 78 persen wilayah negara itu gelap gulita pada 15 Agustus 2017.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Listrik padam membuat masyarakat naik pitam. Pasalnya lebih dari 6,68 juta di antara 8,5 juta rumah tangga di Taiwan terdampak.

Apalagi, insiden ini turut membuat semua lampu lalu lintas tidak berfungsi. Sementara restoran dan pertokoan kecil juga tak bisa beroperasi karena mengandalkan aliran listrik. Belum lagi cerita beberapa orang yang terjebak dalam eskalator.

Hal yang sama terjadi di Indonesia pada Minggu (4/8). Pemadaman listrik terjadi di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dengan durasi mencapai lebih dari 12 jam.

Atas alasan itu, anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menilai Indonesia patut mencontoh elite politik di Taiwan. Di mana saat itu Presiden Tsai Ing-wen menyampaikan permintaan maaf, sementara Menteri Perekonomian Taiwan Lee Chih-kung mengundurkan diri dari jabatannya saat itu juga.

“Patut jadi contoh, listrik padam di Taiwan, mati lampu, presiden minta maaf, menteri mengundurkan diri,” singkatnya dalam akun Twitter pribadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA