Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HPN 2020 Di Papua, Wiranto: Demi Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Kita Apresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 05 Agustus 2019, 17:38 WIB
HPN 2020 Di Papua, Wiranto: Demi Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Kita Apresiasi
Menko Polhukam Wiranto saat menerima Ketua Umum PWO Atal S Depari dan jajaran fungsionarisnya/Istimewa
rmol news logo Merespons rencana peringatan Haris Pers Nasional tahun 2020 yang akan digelar di Papua, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengapresiasi ide dari Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Bagi Kemenko Polhukam, rencana yang sangat bagus," seperti dikutip dari Antara, Senin (5/8).
 
Apresiasi Wiranto disampaikan saat menerima audensi jajaran fungsionaris PP PWI. Pertemuan itu untuk membahas rencana detail terkait peringatan HPN tahun 2020.

Hadir dalam audensi tersebut, Ketua Umum PWI Atal S. Depari, Mirza Zulhadi (Sekjen PWI), Suprapto (Wasekjen), Peter F Gontha, dan Asro Kamal Rokan selaku Dewan Kehormatan PWI.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto menyebut peringatan HPN di Papua tentu membutuhkan biaya yang cukup besar.

Meski demikian Wiranto menegaskan, demi persatuan dan kesatuan bangsa, pemilihan Papua sebagai tempat peringatan HPN sangatlah penting.

"Dari sisi kewilayahan, persatuan dan keseatuan bangsa dan dari peran pers untuk memelihara persatuan nasional, sangat penting," tukas Wiranto.

Sekadar diketahui, PWI berencana menjadikan Papua sebagai tuan rumah perhelatan Hari Pers Nasional tahun 2020.

Ketua Umum PWI, Atal S. Depari menyatakan, setiap tahun pihaknya mengadakan peringatan HPN di berbagai lokasi. Untuk tahun 2020, pengurus menyepakati akan diadakan di Jayapura, Papua.

Pemilihan Papua, kata Atal untuk menunjukkan kepada dunia tentang realitas yang ada di  wilayah daerah timur Indonesia itu.

"Kami Ingin menunjukkan kepada dunia. Mungkin melaui event pers nasional itu, HPN bahwa Papua itu tidak seperti yang digambarkan selama ini," jelasnya.

Papua tegas Atal, sama dengan daerah yang lain, sangat terbuka dan memiliki akses transportasi yang cukup memadai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA