Tentukan Arah Perjuangan Umat Islam, Ijtima Ulama IV Dibuka Habib Rizieq Shihab

Senin, 05 Agustus 2019, 21:37 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

Petinggi GNPF yang adakan Ijtima IV/Net

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) ulama menggelar Ijtima Ulama IV usai hasil pemilihan presiden (Pilpres) ditetapkan. Ijtima Ulama IV diadakan di Hotel Lorin, Sentul, Bogor pada Senin (5/8) hari ini.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua Umum FPI, Sobri Lobis,  Ketua GNPV Yusuf Muhamad Martak, ketua PA 212 Slamet Maarif dan Sekjend GNPF Edy Mulyadi.

Ketua GNPF Yusuf Muhamad Martak mengatakan, ijtima Ulama keempat untuk melaporkan hasil kerja hasil Ijtima I,II, dan III. Selain itu, juga dibahas bagaiman arah perjuangan selanjutnya usai kontestasi Pilpres.

"Intinya agar pergerakan terstruktur dan terencana bukan asal-asalan tapi sesuai amanat ulama dalam perjuangan. Agar apa yang kita harapkan bagi agama dan bangsa dapat dimanfaatkan masyarakat dan bangsa pada umumnya. Utamanya pada pelanggaran dan kecurangan, pengkhianatan pemilu kita kembalikan pada musyawarah ijtima hari ini," jelas Yusuf  Martak, Senin (5/8).

Sementara itu, Edy Mulyadi selaku sekretaris Sterring Committe menyebutkan pertemuan dihadiri 850 peserta dari 28 provinsi. 

"Keputusan ijtima diambil dalam rapat GNPF 11 Juli dan dua hari kemudian terjadi pertemuan Lebak Bulus. Kita tak punya kemampuan menerawang, kita tetapkan pertemuan baru terjadi pertemuan Lebak Bulus dan sebagainya," kata Edy.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa paska Mahkamah Konstitusi menetapkan Jokowi-Maruf Amin sebagai pemenang, GNPF dan Ijtima Ulama tidak terkait dengan kontestasi Pilpres sebelumnya.

"Ijtima ini murni perjuangan ulama agar kebenaran keadilan dan sikap proporsional kepada umat Islam jadi aktivitas sehari-haro," tanda Edy.

Untuk diketahui, Ijtima Ulama IV secara resmi dibuka oleh Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang saat ini berada di Kota Mekkah.


Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019