Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabut Asap Ganggu Tetangga, Jokowi Jadi Malu Berkunjung Ke Malaysia Dan Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Selasa, 06 Agustus 2019, 16:29 WIB
Kabut Asap Ganggu Tetangga, Jokowi Jadi Malu Berkunjung Ke Malaysia Dan Singapura
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengaku tidak enak dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura atas kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia.

Alhasil, Jokowi, sapaan karib Presiden merasa malu untuk melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura. Karena kabut asap dari Indonesia selalu jadi tajuk utama pemberitaan media-media di Malaysia dan Singapura.

"Saya kadang malu, Minggu ini saya mau ke Malaysia dan Singapura. Tapi, saya tahu minggu kemarin sudah jadi headline, jadi HL, jerebu masuk lagi ke negara tetangga kita. Saya cek jerebu ini apa, ternyata asap (kabut)," kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8).

"Malu kita kalau enggak bisa menyelesaikan ini,” imbuhnya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Kemudian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Mayor Jenderal Doni Monardo, sejumlah kepala daerah, kapolda, hingga pangdam. rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA