Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Larang Pergantian Direksi BUMN, Sinyal Kuat Rini Soemarno Terpental?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Agustus 2019, 14:11 WIB
Jokowi Larang Pergantian Direksi BUMN, Sinyal Kuat Rini Soemarno Terpental?
Jokowi dan Rini Soemarno/Net
rmol news logo Pengamat Politik Hendri Satrio membaca ada dua maksud yang ingin disampaikan Presiden terkait larangan kepada para menterinya untuk tidak mengeluarkan kebijakan strategis dan juga pergantian jabatan posisi tertentu saat ini.

"Kelihatannya Pak Jokowi belajar dari yang apa terjadi di PLN, itukan Dirutnya baru ya, jadi membaca yang pertama Jokowi memberikan kesempatan Direktur BUMN untuk berprestasi hingga periode kedua dimulai," ungkapnya saat dihubungi Kantor Berita RMOL pada Selasa (6/8).

Artinya hingga Jokowi dilantik kembali pada 20 Oktober mendatang, waktu yang tersisa ini harus bisa dimaksimalkan dengan kinerja yang baik.

Kemudian Hensat -saapaan akrabnya- menjelaskan, selain memberikan kesempatan kepada direktur BUMN, bacaan yang kedua nampaknya Jokowi ingin mempertimbangkan betul-betul, orang-orang yang berkompeten dan tepat memimpin BUMN diperiode kedua nanti.

"Nah kalau kita tarik lagi apakah ini berakhirnya era Rini Soemarno, ya memang terlihat seperti itu saat ini. Bahwa hampir pasti Rini akan diganti nanti diperiode kedua. Tapi kan kita tidak bisa bilang begitu," ujar Hensat

Mengapa demikian?

Hensat yang juga Founder dari lembaga survei Kedai Kopi ini menjawab yang pertama perjalanan menuju 20 oktober masih jauh dan yang kedua alasan klise itu 'terserah Pak Jokowi'.

"Jokowi memberikan kesempatan kepara direktur  untuk memberikan yang terbaik, yang kedua Jokowi sedang mempelajari orang-orang yang tepat untuk masuk ke putaran kedua dan langsung ngegas," pungkas Hensat.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA