Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Prabowo Menghangatkan Kongres PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 13:26 WIB
Megawati: Prabowo Menghangatkan Kongres PDIP
Megawati dan Prabowo makan siang bersama di kediaman Mega, Jakarta, Rabu (24/7)/net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto di Kongres V partainya di Bali, membuat hangat suasana kongres.

Sebelumnya, Mega menyapa Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden-wapres yang masih menjabat. Kemudian menyapa Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden-wapres terpilih untuk 2019-2024.

Ia tidak menyapa satu per satu para ketua umum partai koalisi pengusung Jokowi-Maruf Amin yang duduk di barisan depan. Namun, ia memperkenalkan Prabowo Subianto yang berada di luar koalisi kepada seluruh peserta kongres. Prabowo duduk di barisan depan bersama para ketum koalisi dan Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan Wapres terpilih 2019-2024 Maruf Amin.

"Termasuk Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, yang berkenan hadir menghangatkan Kongres V PDI Perjuangan," kata Mega dalam pidato pembukaan kongres, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8).

Prabowo berdiri sambil tersenyum ketika Mega memperkenalkan dirinya.

Mega menekankan kembali, alasan Prabowo hadir di kongres PDIP hari ini adalah undangan dari dirinya langsung sebagai Ketua Umum PDIP waktu pertemuan mereka di rumah Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta (Rabu, 24/7).

"Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya, heboh media. Padahal saya cuma tanya, mas mau enggak diundang ke kongres? Kalau enggak mau ya enggak apa-apa. Eh, ternyata beliau mau," ungkap Mega.

Kemudian Mega dengan tersirat bernada canda mengatakan, cukup sudah suasana pertempuran Pilpres 2019 di mana Prabowo berseberangan dengan PDIP yang mengusung Jokowi. Pertempuran akan terjadi lagi pada Pemilu 2024.

"Kan capek ya disuruh tempur terus. Ya sudahlah, nanti tempur lagi 2024," kata Mega dengan tertawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA