Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Jokowi, Mega Tolak Jatah Empat Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 14:45 WIB
Sentil Jokowi, Mega Tolak Jatah Empat Menteri
Megawati bersama Jokowi/Net
rmol news logo Megawati Soekarnoputri menyentil Presiden Jokowi saat pidato dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan. Ketua Umum PDI perjuangan itu menegaskan di periode kedua kepemimpinan Jokowi, partai akan menolak keras jika hanya diberi jatah empat menteri.   

"Tidak mau, tidak mau, tidak mau,  dapat jatah empat menteri. Saya minta dengan hormat PDIP masuk kabinet dengan menteri terbanyak. Ini di depan peserta Kongres Pak Jokowi," seru Mega, Kamis (8/8).

Di hadapan ribuan kader peserta kongres, Megawati mewanti-wanti Jokowi agar memperhatikan permintaan yang dia sampaikan. Mega mengatakan partainya sudah memenangkan kontestasi pemilu selama dua kali. Pada tahun 2024 Mega menargetkan PDIP akan kembali memenangkan kontestasi pemilu.  

"Yakinlah kita tidak meninggalkan rakyat sebagai tujuan dan sumber nilai. Kita tidak akan surut. Kita harus rebut kemenangan untuk ketiga kalinya. Jadi menterinya harus banyak," tukas Mega.

Dalam pidato tersebut, Megawati juga menyentil soal jabatan yang dia dapat selama Jokowi menjadi Presiden. Megawati tercatat sebagai anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Pak Jokowi kebangetan ndak lihat saya. Jelek-jelek begini saya Presiden ke-5, tahu-tahu dapat unit kerja. Menteri saya panggil aja nggak akan mau, paling dirjen atau direktur," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA