Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goda Prabowo, Megawati: Kalau Mau Menang Pilpres Ajak Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 16:04 WIB
Goda Prabowo, Megawati: Kalau Mau Menang Pilpres Ajak Saya
Prabowo Subianto saat hadiri kongres V PDIP/net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan ajakan kepada Prabowo Subianto untuk berjuang bersama di Pemilihan umum 2024 mendatang. Mega menyampaikan hal itu saat pidato di pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali Kamis (8/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dengan bahasa santai, Mega bercerita peran vitalnya menghadapi pertempuran Pilpres April lalu. Ia mengaku direpotkan dengan strategi Prabowo dan timnya yang berupaya membongkar mitos Jawa Tengah sebagai "Kandang Banteng".
 
Saat itu, Tim pemenangan Prabowo memindahkan posko pemenangan di Kota Surakarta (Solo). Tujuannya adalah mengacak basis politik PDIP dan Jokowi agar berbalik mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski demikian, ia merespons upaya Prabowo Cs dengan turun langsung dan memerintahkan kepada seluruh kader agar bergerak massif menjaga basis pemilihnya, sehingga kader dan seluruh pendukungnya solid memenangkan Jokowi.

"Mbak Puan saya jadikan pengampu. Tanggung Jawab Jawa Tengah (menyampaikan ke Puan), akhirnya menang. Makanya Mas Bowo pemilu nanti (2024) ajak saya, deket-deketin saya," canda Mega, Kamis (8/8).

Merespons candaan Mega, Prabowo tampak berdiri dan hormat kepada Megawati. Para hadirin pun riuh merespons pernyataan Presiden ke 5 RI itu.

Sekadar diketahui, hari ini Rabu (8/8) digelar pembukaan Kongres V PDIP tahun 2019 . Kongres akan berlangsung pada 8-11 Agustus dengan tema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya' serta subtema 'PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern'.
 
Dalam pembukaan tersebut, Presiden Jokowi dan Wapres Jusu Kalla juga hadir. Selain itu Wapres terpilih Maruf Amin juga menghadiri kongres PDIP. Beberapa ketua umum partai yang tampak hadir, diantaranya Surya Paloh, Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA