Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akbar Tanjung Optimis Golkar Makin Jaya Dipimpin Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 20:12 WIB
Akbar Tanjung Optimis Golkar Makin Jaya Dipimpin Airlangga Hartarto
Akbar Tanjung/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung optimis Golkar akan semakin maju di bawah kepemimpinan Airlangga Hartanto jika kembali dipercaya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

“Saya yakin kalau Saudara Airlangga terpilih kembali, Golkar makin kuat. Semoga Golkar menang pada Pemilu 2024 di bawah kepemimpinan Airlangga,” kata Akbar saat Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga sebagai Ketum Golkar Periode 2019-2024” di Hotel Movenpick, Jimbaran, Badung, Kamis (8/8).

Dalam kesempatan itu, Akbar juga mengapresiasi Airlangga dalam menghadapi dinamika perjalanan Partai Golkar di tengah banyaknya masalah. Yang akhirnya tetap mampu membawa Golkar meraih hasil positif di Pileg 2019 dengan menduduki urutan kedua peroleh suara terbesar di bawah PDI Perjuangan selaku pemenang Pileg 2019.

“Berkat kepemimpinan Saudara Airlangga Hartanto kita tetap bertahan. Walau ada masalah dan penurunan citra Golkar, di bawah kepemimpinan Saudara Airlangga Hartanto, kita tetap bisa jadi dua besar (pada Pileg 2019),” ujarnya.

Akbar mengakui, Pileg 2019 ini perolehan suara nasional dan kursi DI DPR RI dari Partai Golkar memang menurun menjadi 85 kursi DPR RI dari total 91 kursi pada Pileg 2019.

Namun yang tetap patut disyukuri dan menjadi capaian prestasi tersendiri partai di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga Hartanto ini adalah Golkar tetap menjadi partai dua besar atau di posisi kedua.

“Walau kursi dan suara turun, tapi yang sangat saya apresiasi dan syukuri kita tetap di posisi dua besar. Dengan ini  paling tidak kita dapat posisi pimpinan DPR. Bisa dapat Ketua DPR RI bisa jadi Ketua MPR RI. Ini berkat keberhasilan saudara Airlangga Hartanto memimpin Partai Golkar,” bebernya.

Selain membawa Partai Golkar mampu mempertahankan posisi dua besar, Akbar juga menyebut Airlangga sukses membawa partai ikut memenangkan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

Akbar Tanjung pun kembali mengajak dan mengingatkan seluruh jajaran Golkar mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode 2019-2024 ini.

“Saya ingatkan seluruh jajaran partai dari pusat ke daerah, mari bersama-sama beri dukungan pada Presiden Jokowi agar berhasil pada periode kedua ini,” tegasnya.

“Kami juga harapkan Presiden Jokowi tinggalkan suatu legacy (warisan) yang dikenang rakyat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA