Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi! Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan 2019-2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Agustus 2019, 20:39 WIB
Resmi! Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan 2019-2024
Ketua Umum PDI Perjuangan 2019-2024 Megawati Soekarnoputri/Doc. PDIP
rmol news logo Megawati Soekarnoputri secara resmi dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prosesi pengukuhan Megawati dilakukan tertutup dalam acara Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Kamis (8/8).

Megawati membacakan sumpah pengukuhan jabatan dengan dituntun pimpinan sidang Kongres, Suryo Respationo yang juga Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau.

"Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku," ikrar Megawati di hadapan ribuan peserta kongres.

Selain itu, Megawati mengikrarkan sumpah setia menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, daripada kepentingan pribadi.

Putri sulung Soekarno itu juga berjanji akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan.

"Empat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara dan bangsa," sumpah Mega.

Sebelumnya, kepastian Mega yang akan dikukuhkan di Kongres V PDIP disampaikan Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati, Puan Maharani, kepada wartawan di arena kongres, Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Kamis (8/8).

Penetapan Megawati untuk meneruskan masa jabatannya lagi sebenarnya sudah dilakukan secara aklamasi dalam Rakernas PDIP di Jakarta bulan Juni lalu.
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA