Tak Sapa Surya Paloh, Megawati Seperti Menyuruh Nasdem Jadi Oposisi

Kamis, 08 Agustus 2019, 21:50 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Surya Paloh/Net

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak menyapa Ketum Partai Nasdem Surya Paloh pada pidato di Kongres V PDIP di Bali dianggap sebagai sindirian untuk Surya Paloh untuk menjadi oposisi.

Hal itu disampaikan Pengamat Politik dari Pusat Pengkajian Peradaban Bangsa (P3B) Ahmad Yani.

Menurutnya, ketidaksukaan Megawati terhadap Surya Paloh sudah terlihat dari bahasa tubuh maupun ucapan tersirat dari Megawati.

"Saya gak bisa membaca latar belakang apa yang disampaikan Ibu Megawati gara-gara tidak menyapa Surya Paloh tidak bisa. Cuma kalau dari indikasi-indikasi dari contoh, dari tanda, maka kita berhipotesa. Hipotesa saya memang mungkin ya PDIP memerintahkan Nasdem jadi oposisi saja gitu," ucap Ahmad Yani kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (8/8).

Bahkan kata Yani, para politikus dari kedua partai tersebut sudah terlihat tanda-tanda ketidaksukaan sikap politik yang diambil dari masing-masing partai tersebut.

"Menurut saya dari tanda-tanda itu nampak sih bagaimana diartikulasikan oleh politisi PDIP dan diartikulasikan oleh politisi Nasdem," katanya.

"Kalau politikus PDIP menyatakan ya sudahlah Nasdem silahkan menjadi oposisi. Dibalas oleh Nasdem ya harus komitmen dong, harus sesuai yang menang yang memerintah yang kalah yang menjadi oposisi," imbuhnya.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

Provinsi Jawa Barat Raya

Jumat, 13 Desember 2019
Video

Ini Janji-Janji Gibran Usai Resmi Sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo 2020

Sabtu, 14 Desember 2019
Video

Panen Koruptor di Jawa Barat

Sabtu, 14 Desember 2019