Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Tidak Menyapa Surya Paloh, Megawati Cuma Terlalu Fokus Pada Guest Star

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 04:22 WIB
Bukan Tidak Menyapa Surya Paloh, Megawati Cuma Terlalu Fokus Pada <i>Guest Star</i>
Eva Kusuma Sundari/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan tamu spesial di pembukaan Kongres V PDI Perjuangan yang digelar di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Atas alasan itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri fokus dalam menyambut kedua tokoh tersebut. Sehingga, cukup beralasan jika kemudian Mega tidak menyapa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Jadi dua orang ini lah elemen kejutan di sini, jadi kalau kemudian Pak Jokowi dan Bu Mega nyebut dua orang ini karena memang psikologis massa ke situ. Jadi kaya guest star lah di acara itu," ujar politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (8/8).

Selebihnya, kata Eva, Megawati memanfaatkan momentum kongres untuk menegaskan keinginan partai pada presiden terpilih Joko Widodo.

"Lebih kepada urusan PDIP.  Seperti ini loh pak (Jokowi) forum tertinggi PDIP. Kita minta gini gitu, jadi lebih memanfaatkan momentum kongres untuk meminta menegaskan dari Pak Jokowi," jelasnya.

Terkait isu Megawati ingin menjauhi Surya Paloh karena tak menyapa, Eva membantah. Menurutnya, Surya Paloh merupakan teman lama Megawati.

Hanya saja, sekali lagi Eva menekankan bahwa massa yang hadir lebih fokus terhadap kehadiran Prabowo dan Ahok.

"Surya Paloh itu kan teman lama, tapi kalau pak Prabowo itu elemen kejutan. Orang kan nggak membayangkan, kayak Ahok kan syok juga orang-orang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA