Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaya Kepemimpinan Airlangga Cocok Dengan ‘Golkar Zaman Now’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 09 Agustus 2019, 07:52 WIB
Gaya Kepemimpinan Airlangga Cocok Dengan ‘Golkar Zaman Now’
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Gaya kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar dinilai cocok dengan ‘Golkar zaman now’. Dalam memimpin, Airlangga tidak suka gaduh namun dia pekerja keras.

Setidaknya demikian dikemukakan dosen komunikasi politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jawa Timur Surokim, kepada Kantor Berita RMOL, Jumat (9/8).

“Airlangga itu ibarat angsa berenang di danau. Tenang. Tidak gaduh, tapi ia kerja keras,” ucap Surokim.

Surokim menegaskan, adagium itu dibuktikan Airlangga dengan keberhasilannya membawa Golkar berada di posisi kedua raihan kursi di parlemen dalam Pemilu 2019 yang menggunakan sistem saint league itu.

Dengan kerja keras Airlangga dan jajarannya, Golkar kini masih berada di papan atas parpol pemenang pemilu 2019. Padahal sebelumnya, banyak kalangan memprediksi suara Golkar bakal anjlok drastis mengingat kasus hukum yang mendera sejumlah elitnya, termasuk Setya Novanto cukup menggerus elektabilitas Golkar.

Disamping itu, Surokim berpendapat, tipikal Airlangga yang berlatar belakang profesional, cocok dengan karakter partai berlambang beringin itu yang bekerja secara kekaryaan.

“Gaya kepemimpinan Pak Airlangga cocok sekali dengan tipikal Golkar yang kekaryaan,” jelas Surokim.

Surokim menilai, sosok Airlangga tetap mendapat restu dari Presiden Joko Widodo untuk menahkodai kembali Partai Golkar. Jokowi cukup nyaman dengan Golkar di bawah Airlangga yang loyal dalam mendukung pemerintahan.

Dalam koalisi sesama pendukung Jokowi, kiprah Airlanga juga sudah teruji membawa Golkar menjadi anak manis yang tidak mengganggu partai lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA